Resep Pisang Keju Cokelat Cemilan Super Lezat Begizi

Pisang merupakan buah yang bisa diolah menjadi beberapa macam masakan, salah satunya kudapan lezat yang bernama pisang coklat. Pisang coklat tak sedikit ditemui di pasaran. Tetapi terkadang pisang coklat yang dipasarkan di pasaran tak terlalu sehat sebab memakai minyak jenuh serta coklat campuran. Membikin pisang coklat lumayan mudah sebab langkah-langkahnya lumayan sederhana serta bahannya mudah didapat. Pisang coklat hendaknya memakai pisang ambon alias pisang kapok yang telah sangat ranum supaya lembut ketika dibangun pisang coklat. Hindari memakai pisang hijau alias pisang yang belum terlalu matang sebab rasanya bakal sedikit hambar ketika dibangun pisang coklat. Untuk isian, Anda bisa memakai coklat meises alias coklat leleh dari coklat batang maupun selai coklat. Anda bisa meningkatkankan seidkit keju parut supaya pisang coklat lebih sedap.

cemilan_pisang

Cemilan Pisang Keju Cokelat Nikmat

Pisang raja merupakan tipe pisang yang mempunyai rasa yang sangat manis serta aroama yang harum dibandingkan buah pisang lainnya serta mempunyai ukuran yang sedang yaitu tak terlalu besar ataupun terlalu kecil. Pisang raja mempunyai getah yang lebih sedikit serta mempunyai tekstur lebih lembut ketika dimakan. Sesisir pisang raja ini mempunyai batang yang lunak serta berwarna kehijauan, kulit pisang yang lebih tebal. Sesisir pisang raja bakal tersusun rapi dengan susunan menjari.

Pisang raja yang belum matang biasanya berwarna hijau serta bakal berubah menjadi warna kuning ketika matang. Pisang raja ini bisa langsung dimakan tanpa wajib digoreng, direbus ataupun dikukus. Tetapi tak sedikit orang langsung menyantapnya sebab rasanya lebih manis. Mengolah pisang raja bisa dengan menjadikannya keripik pisang alias dijadikan pisang sale. Biasanya pisang yang dipakai merupakan pisang yang belum matang.

Kegunaaan
Pisang raja mempunyai tak sedikit kandungan gizi di dalamnya. Kandungan gizi yang terkandung dalam pisang raja yaitu, protein, fosfor, zat besi, lemak, kalsium, vitamin A, vitamin B, serta vitamin C. Mengkonsumsi pisang raja teruji bisa menyembuhkan penyakit maag. Tidak hanya itu, pisang raja mempunyai kegunaaan untuk menyehatkan usus besar, menolong menurunkan berat badan, makanan mutlak untuk balita, meningkatkan imun tubuh, serta sebagai penyumbang energi untuk tubuh.

Rasa yang manis dari pisang raja ini membikin tak sedikit orang memburu pisang raja sebagai buah yang dikonsumsi untuk sehari-hari. Tidak hanya itu, pisang raja bisa dikegunaaankan untuk membikin beragam tipe masakan yang pastinya nikmat serta manis. Biasanya pisang raja bisa dijadikan pisang coklat keju, kue nagasari, bolen pisang, ataupun cake pisang.

Bahan-bahan:
  • 8 lbr kulit lumpia
  • 2 batang pisang kapok, potong sehingga 4 tahap per batang
  • 6 sdm selai coklat / coklat leleh / coklat meises
  • 6 sdm keju parut
  • 1 buah putih telur kocok
  • Minyak untuk menggoreng sebutuhnya
Cara Membikin:
  1. Siapkan kulit lumpia, letakkan potongan pisang kapok, olesi dengan selai coklat / coklat leleh alias taburi dengan coklat meises.

  2. Taburi dengan keju parut, bagi semua bahan supaya lumayan menjadi delapan buah pisang coklat.

  3. Lipat pada kedua sisi, lalu gulung pisang coklat, olesi pinggirannya dengan putih telur, kemudian rekatkan ke gulungan.

  4. Siapkan minyak yang panas, masukkan pisang coklat mentah, kemudian goreng selagi 5 menit hingga kulit lumpia mengering serta bertekstur renyah. Angkat serta tiriskan dari sisa minyak goreng yang menempel.

  5. Hidangkan pisang coklat. Anda bisa meningkatkankan taburan gula tepung alias bubuk kayu manis untuk mempercantik desain sajian pisang coklat Anda. 

Share this

Posted by

Tag :