5 Tips Liburan Murah Tahun Baru di Malang

wisatalengkap.com

Kota Malang menjadi salah satu tempat wisata paling favorit bagi warga Provinsi Jawa Timur. Selain udaranya sejuk kota Malang juga memiliki banyak tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Diantaranya seperti Jatim Park, Museum Angkut, sampai dengan Batu Zoo Secret.

Itulah kenapa dari tahun ketahun kunjungan wisatawan ke kota Malang meningkat seiring dengan perkembangan tempat wisata yang menjanjikan. Ada banyak tempat wisata di kota Malang yang cocok untuk wisata keluarga maupun wisata bagi para Backpacker. Apalagi saat ini pesan hotel di Malang cukup mudah melalui aplikasi saja.
pesan hotel murah

Agar bisa liburan murah tahun baru di Malang berikut beberapa tips bisa dipertimbangkan.

1. Cari Penginapan Murah

Untuk menyiasati agar mendapatkan hotel murah di Malang, pilih saja hotel yang tidak menggunakan mesin pendingin ruangan atau AC. Malang memiliki udara sejuk sehingga kamu tidak perlu menyewa kamar hotel yang memiliki AC, apalagi jika kamu akan lebih banyak berada di luar hotel. Jadikan hotel sebagai tempat transit dan beristirahat saja pada malam hari, selebihnya kamu bisa mengeksplorasi banyak tempat wisata menarik di Malang.

Cari penginapan murah atau hotel murah yang lokasinya strategis. Lokasi yang strategis tergantung kebutuhan, misalnya hotel di malang yang dekat dengan stasiun atau hotel di Malang yang dekat dengan tempat wisata di daerahBatu, Malang.

Tidak terlalu sulit kok pesan hotel di Malang yang tarifnya masih dibawah Rp200 ribuan.Bahkan ada penginapan yang harganya masih Rp100 ribuan di Malang.Jika ingin mencari hotel murah di Malang yang ada kolam renangnya kamu bisa book hotel murah di Reservasi. Jika masih terasa malah untuk penginapan, mungkin kamu bisa mencari alternatif penginapan seperti Homestay dengan harga yang lebih bersahabat bagi backpacker dengan harga mulai dari Rp60 ribuan.

2. Cari Transportasi Murah

Kota Malang mirip dengan Yogyakarta sebagai kota pelajar. Rata-rata pelajar dan mahasiswa di Malang memang lebih mengandalkan transportasi sepeda motor karena lebih irit dan juga relatif tidak akan terjebak kemacaten, kelemahannya hanya saat hujan saja. Namun, hal tersebut bisa kamu akali dengan menggunakan jas hujan.

Untuk mendapatkan alat transportasi yang murah, disarankan untuk menyewa kendaraan roda dua alias sepeda motor. Rata-rata harga penyewaan sepeda motor di Malang berkisar antara Rp60 ribu sampai dengan Rp70 ribuan saja selama 24 jam.Jika kamu ingin menyewa selama 3 atau 4 hari biasanya akan mendapatkan potongan diskon penyewaan sepeda motor. Syaratnya terbilang cukup mudah hanya tinggal menunjukkan KTP dan meninggalkan fotokopinya. Jika tidak mau repot kamu bisa meminta mengantar bahkan menjemput sepeda motor kamu di hotel tempat kamu menginap.

Beberapa bacpacker dan juga flash traveler lebih memilih sepeda motor sebagai alat transportasi andalan selama traveling di Kota Malang. Pasalnya mereka bisa lebih mudah berkeliling sampai ke Bromo sekalipun. Jadi, pastikan kamu mendapatkan sewa rental motor di Malang yang terpercaya sekaligus bisa langsung pesan hotel di Malang.

3. Cari Kuliner Murah

Ada banyak tempat wisata kuliner di kota Malang. Sebagai Kota pelajar, Malang memiliki banyak tempat wisata kuliner yang ramah bagi kantong mahasiswa dan pelajar. Ada banyak kuliner mulai dari nasi goreng, bakso Malang, sotogeprak, pecel, sate landak yang unik, bakso bakar, dan kuliner Malang unik lainnya.

Jika ingin mencari kuliner yang belum pernah kamu coba, salah satu yang direkomendasikan adalah Orem-orem. Kuliner ini berupa ketupat yang ditaburi dengan tempe yang dipotong kecil-kecil kemudian dinikmati dengan telur mata asin. Yang membuat kuliner Ini Istimewa karena di banjiri dengan kuah kaldu ayam kental yang sangat gurih dan nikmat.

Salah satu yang menjadi ciri khas makanan di Malang yaitu sego goreng mawut.Nasi goreng mawut memang sedikit berbeda karena di kreasikan dengan campuran miegoreng, sehingga kamu tidak memerlukan lauk-pauk lagi untuk menikmati sego goreng mawut di kota Malang.

4. Cari Wisata Murah di Malang

Untuk urusan soal tempat wisata Malang adalah juaranya. Ada banyak tempat wisata murah dan gratis di kota Malang yang bisa kamu kunjungi. Tempat wisata di kota Malang termasuk beragam dan bervariasi, mulai dari tempat wisata alam, tempat wisata edukatif, sampai dengan tempat wisata sejarah. Jangan lupa pula bahwa saat ini cukup banyak tempat wisata di Malang yang kekinian dan instagramable seperti kampung warna warni Jodipan.

Salah satu kawasan yang paling banyak memiliki tempat wisata adalah kawasan Batu, Malang. Berapa tempat wisata yang dipromosikan di kawasan batu seperti Jatim Park 1, jatim Park 2, Batu Secret Zoo, dan Museum Angkut Malang. Tempat-tempat tersebut kamu datangi pada saat musim hujan.Untuk mengelilingi Museum Angkut Malang saja rasanya tidak cukup untuk sehari.Jadi, pastikan kamu bisa mengatur waktu agar bisa mengunjungi semua tempat wisata yang ada di kawasan Batu Malang.

5. Belanja Oleh Oleh Murah di Malang

Untuk urusan oleh-oleh salah satu yang paling terkenal dari kota Malang adalah keripik buah. Kota Malang juga memiliki julukan kota apel karena memiliki banyak sentra atau pusat produksi hasil olahan dari buahapel seperti aneka keripik apel sampai dengan sari apel yang berbentuk minuman sari buah.

Share this