Bebas Kebas Kesemutan dan Neuropati dengan Tips Berikut

Kebas kesemutan merupakan gejala dari Neuropati yang bisa dirasakan para ibu karena kekurangan vitamin B dan terlalu banyak bekerja. Sebagai pahlawan dalam rumah, sebaiknya ibu membaca Tips Ngerti guna mendapatkan kembali saraf sehat dan bebas dari baal/kebas.


Seperti diketahui, sekolah sudah mulai diliburkan dan untuk beberapa minggu ke depan pekerjaan ibu di rumah akan bertambah. Mulai dari mencuci pakaian, memasak, mencuci piring, membersihkan dan merapikan rumah, ditambah mengayomi anak-anak agar liburannya tidak sia-sia. 

Agar para ibu bisa tetap beraktivitas maksimal tanpa terkendala rasa kesemutan, simak tips ngelawan Neuropati berikut ini. 

Selalu Gunakan Sandal Rumah
Salah satu penyebab awal adanya rasa kebas adalah kondisi suhu bagian tubuh tidak stabil ditambah dengan kelelahan. Contohnya, ketika Anda berdiri lama di depan wastafel untuk mencuci setumpuk piring, tidak jarang setelahnya kaki merasakan kesemutan, bukan? 

Hal itu bisa dikarenakan kurangnya imunitas tubuh, defisiensi vitamin, menderita diabetes, dan lain sebagainya. Supaya terhindar dari rasa kebas dan kesemutan akibat terlalu lama berdiri di lantai, Anda bisa menggunakan sandal rumah. Pastikan memilih sandal ternyaman dan cocok dipakai berlama-lama. 

Lakukan Teknik Perenggangan
Sedikit berbeda dengan mencuci, pada saat memasak ibu-ibu akan sering bolak-balik dari tungku ke tempat lainnya untuk menyiapkan makanan. Memotong bahan masakan dan memasaknya hingga matang. 

Tangan dan kaki yang terus dibuat bekerja perlahan akan merasa lelah dan memungkinkan terjadinya gangguan otot. Guna menghindari hal itu, biasakan untuk menyelangi kegiatan dengan merenggangkan jari-jari tangan pun kaki. 

Hindari Berada di Satu Posisi dalam Waktu Lama
Tugas di rumah yang paling menguras tenaga dan waktu biasanya menggosok pakaian. Terlebih, jika Anda membiarkan pakaian yang telah dijemur menumpuk begitu saja. 

Akibat pekerjaan yang super lama itu, tidak jarang ibu merasakan kebas akibat kelamaan berada di posisi duduk. Supaya tidak berulang, sebaiknya hindari mengerjakan banyak pekerjaan dalam satu posisi sekaligus. Ibu bisa menggosok pakaian dengan cara menyicilnya jika memang terlalu banyak. 

Rajin Mengonsumsi Makanan yang Kaya Vitamin
Tips lain agar tidak terus-menerus terkena kebas dan kesemutan adalah mengonsumsi makanan yang kaya vitamin. Terutama, vitamin B1, B6, dan B12.  Selain itu, pastikan untuk rajin berolahraga dan hindari rokok hingga alkohol. 

Nah, itulah cara-cara agar bebas kebas kesemutan yang merupakan gejala Neuropati dari Tips Ngerti (ngelawan Neuropati). Tetap jaga kesehatan ibu, supaya saraf sehat dan bisa menemani hari anak-anak di rumah tanpa terhambat rasa baal/kebas.

Share this

Posted by