Yamaha Aerox: Keunggulan Maksimal Plus Desain Sporty

Yamaha Aerox merupakan generasi baru Honda dengan mesin 155cc yang istimewa. Mesin ini memiliki teknologi Blue Core yang juga telah dilengkapi fitur Variable Valve Actuation.  Dengan demikian, dapat disimpulkan bahwa motor metik ini memiliki keunggulan lebih dibandingkan dengan metik keluaran Yamaha sebelumnya. Yang jelas, teknologi ini dapat menstabilisasi tenaga serta torsi maksimum pada tiap putaran mesin.


Yamaha Aerox; Unggul Dalam Segala Aspek

Tidak berlebihan jika seri terbaru Aerox, yaitu 155 VVA termasuk yang paling unggul.  Mesin dari motor spek ini adalah adopsi NMAX yang bertenaga sangat apik. Akselerasinya pun mantap. Pastinya, motor ini sudah siap untuk bersaing dengan kompetitor yang rajin memperkenalkan produk metik yang punya mesin cukup powerful juga.  Fitur ABAerox hadir untuk pengontrolan rem maksimal, dimana standar ini merupakan standar dari skuter metik ASEAN. 

Menariknya, mesin 155cc dari Aerox juga sudah memiliki Forged Piston & DiAsil Cylinder. Tak dapat dipungkiri, performa mesin pasti jauh lebih maksimal dibandingkan dengan metik-metik sebelumnya. Bisa jadi, NMAX pun ‘tersaingi’. 

Memang, soal bodi, Aerox mungkin dapat digunakan oleh mereka yang memiliki postur tubuh yang kecil.  Bisa jadi, Aerox diperkenalkan kepada publik yang mungkin senang dengan ketangguhan NMAX, namun mereka menganggap bahwa bodi motor tersebut terlalu besar. 

Satu lagi fitur keren dari Aerox adalah Smart Motor Generator.  Fitur SMG ini tidak akan membuat pengguna merasa berisik karena mesin yang menyala lebih halus, dibandingkan dengan motor metik lawas yang cukup berisik saat starter otomatis.

Pas untuk Siapa Saja
Penyimpanan sangat luas di bagian bagasi. Tentu, sangat pas untuk siapapun, terutama para ibu yang butuh tempat penyimpanan barang belanjaan serta barang milik anaknya. Bahkan, bagasi dapat memuat helm full face sekalipun. 

Tetapi, menarik untuk diperhatikan bahwa desain sporty dari Aerox juga membuat penggunanya lebih percaya diri. Keunggulan desain dari seri ini adalah pegangan di bagian belakang yang tidak terpisah dengan motor.  Kesan sporty juga muncul dari tampilan lampu depan dan belakang. Keduanya unggul karena lebih terang, awet dan juga tidak mudah panas dengan teknologi LED nya. 

Tampilan depan yang ciamik juga didukung oleh adanya speedometer dengan display yang lega. Sangat pas untuk mereka yang kadang abai dengan kecepatan speedometer dan juga sisa bahan bakar yang ada. Display LCD 5.8 inch tidak hanya modern, tetapi juga memunculkan banyak informasi sehingga pengguna merasa lebih nyaman dalam berkendara. 

Tetapi, warna dari latar belakang speedometer tidak sama untuk masing-masing tipe Aerox, sehingga pengguna mungkin perlu memilih lebih teliti. Namun, dengan fungsi yang sama, pembeli biasanya tidak terlalu memusingkan hal ini karena semua tampilan terlihat apik.

Aman dan Nyaman Kemana Saja
Jangan salah, Electric Power Socket tidak hanya penting bagi mereka yang berprofesi sebagai ojek berbasis aplikasi. Tetapi, metode pengisian daya pada kendaraan menjadi kebutuhan siapa saja, baik wanita maupun pria. 

Kenyamanan dan keamanan juga didukung dengan Smart Key System yang mengaplikasikan metode keyless.  Sangat pas untuk mereka yang sering parkir di beberapa tempat dan khawatir akan keamanan motor. Selain itu, Yamaha Aerox juga memiliki fitur Answer Back System dan Immobilizer.  Mereka yang mudah lupa dengan posisi motor saat diparkir pastinya diuntungkan dengan metode ini.

Berkendara dengan Yamaha Aerox yang sudah memiliki ukuran ban tubeless super besar yaitu 110/80-14 inci untuk ban depan dan 140/70-14 inci untuk ban belakang pastinya membuat berkendara semakin nyaman dan mulus.

Share this

Posted by