Mengapa Anda Harus Punya Dumbell 6 Kg di Rumah?

Pernahkah Anda bertanya apakah Anda harus memiliki dumbell 6kg di rumah? Jika pernah, maka di bahasan kali ini Anda akan menemukan jawabannya. Jawabannya adalah iya, Anda disarankan untuk memilikinya. Kalau bukan yang 6 kilogram, Anda juga bisa memiliki yang bobot lainnya.


Adanya dumbell bisa membuat aktivitas Anda sehari-hari menjadi lebih sehat. Apa kaitannya sebuah dumbell ini untuk kesehatan? Sebab dengan memiliki dumbell, di sela aktivitas Anda bisa menggunakannya untuk melatih otot dan tulang. Apalagi jika anda adalah seorang pekerja remote, jangan sampai karena Anda terus-terusan berada di depan layar laptop, tidak gerak, akan membuat Anda terkena gangguan kesehatan.

Alasan Mengapa Anda Harus Punya Dumbell Di Rumah
Bukannya tanpa alasan, ada beberapa alasan yang siap membuat Anda mmepertimbangkan lagi apakah harus beli dumbell 6 kg di rumah atau tidak. Berikut alasan-alasan tersebut.

1. Latihan Otot Lebih Aman
Ada beberapa orang yang menganggap remeh eksistensi dumbell, yang mana kemudian menggunakan sembarang benda untuk melatih otot mereka. Padahal, yang namanya dumbell diproduksi dengan desain khusus. Memang benar dijual dengan kisaran harga, dari yang hanya puluhan ribu rupiah saja hingga ratusan ribu.

Latihan otot menggunakan dumbell sama saja mempercayakan latihan otot pada benda yang profesional. Dumbell sendiri dibuat dengan material yang khusus, dilengkapi dengan pegangan, serta bentuk yang aman untuk melatih otot. Mereka yang menggunakan sembarang benda untuk melatih otot bisa saja mengundang ganggan-gangguan otot yang tak mereka sadari.

2.  Recommended Untuk Pemula
Jika Anda berencana fokus pada olahraga maka dumbell akan sangat cocok untuk Anda. Sebelum Anda membeli alat-alat olahraga seperti treadmill, sepeda, atau benda fitnes lain yang jutaan hingga puluhan juta rupiah, miliki dulu saja dumbell.

Dumbell akan melatih otot Anda secara umum dan pas untuk pemula. Setelah Anda aktif menggunakan dumbell barulah Anda disarankan untuk menggunakan alat olahraga lainnya.

3. Harga Relatif Murah
Harga dumbell relatif murah jika dibandingkan dengan alat olahraga lainnya. Anda bisa mendapatkan yang seharga 50 an ribu saja, juga bisa memiliki yang bermerk an dijual dengan harga ratusan ribu. Semuanya terserah Anda mau memilih yang mana, yang jelas harga sangat mempengaruhi kualitas.

4. Tidak Butuh Ruang Luas
Untuk menggunakan dumbel, tidak dibutuhkan ruang yang luas. Tak seperti alat olahraga lain yang memiliki tinggi dan panjang yang besar, Anda membutuhkan space besar untuk itu. Lain halnya dengan dumbell, yang mana bisa Anda letakkan di mana saja.

5. Worth It Untuk Latihan Otot Secara Umum
Jika Anda memiliki tujuan untuk melatih otot secara umum, seperti mengecilkan lengan misalnya, maka dumbell akan super recommended untuk Anda. Cara menggunakannya mudah dan praktis.

Cara Memilih Dumbell
Mantap untuk memiliki dumbell 6 kg di rumah? Maka Anda harus tahu cara memilihnya. Memang benar adanya akan ada banyak dumbell yang akan Anda temukan di toko. Namun Anda harus bisa memilih mana yang akan pas untuk Anda.

Ada dumbell yang dijual 50 an ribu saja, ada juga yang dijual dengan harga 500 an ribu. Terserah Anda akan memilih mana yang mana. Jika Anda terbatas budget maka tidak ada salahnya jika Anda memilih yang 50 an ribu itu. Namun jika Anda memiliki cukup dana, maka Anda bisa memilih dumbell yang didesain khusus pria jika Anda pria dan khusus wanita jika Anda wanita.

Share this

Posted by