Cara Membuat Nasi Tumpeng Jakarta Lezat banget

Nasi kuning adalah makanan perolehan untukan asli dari Indonesia, karenanya untuk sebagian acara penyajian dari nasi kuning bisa dijadikan tumpeng. Terlebih nasi tumpeng Jakarta dengan warna kuning keemasan ini adalah makanan yang khusus yang seringkali terdapat dalam berbagai acara, termasuk acara syukuran ataupun peresmian acara kantor serta berbagai jenis kegiatan.


Bumbu penting yang dipakai ialah beras yang dimasak dengan santan serta kunyit dengan tambahan rempah-rempah pilihan alhasil irisan bahan ini bisa meresesap ke dalam nasi serta membuat menu makanan ini jadi istimewa. Inilah yang membuat nasi tumpeng kuning jadi enak serta nikmat ketimbang nasi putih biasa. terlebih dengan tambahan lauk pauk serta pula sayuran yang bisa menambahkan angka vitamin dari nasi kuning tumpeng ini lebih enak.

Nasi tumpeng kuning ini jadi menu yang khusus lantaran banyak untukan yang bisa teruntuk oleh kamu kala menyuguhkan nasi tumpeng kuning. bentuk serta alterasi inilah yang membuat hiasan dari tumpeng nasi kuning beragam cara. kamu bisa mencoba dengan ide baru untuk membuat untukan nasi tumpeng kuning, selamat mencoba resep makanan Indonesia.

Bahan utama
  • 3 liter beras, setelah itu cuci sampai bersih 
  • 1 atau 4 liter santan kental 

Bahan bumbu 
  • 1 sdm kunyit, kemudian parut, setelah itu pula rebus dalam air sebesar 50 cc air, tapis sampai pergi dari ampasnya 2 lembar daun pandan, kemudian bentuk jadi simpul 
  • 1 sereh memarkan 
  • 3 lembar daun salam 
  • Garam secukupnya (kebanyakan 1 sendok makan) 

Cara membuat 
  1. Tahap pertama santan serta pula kunyit disatukan berbarengan dengan daun pandan, daun salam, sereh serta pula kasihkan garam setelah itu didihkan 
  2. Lanjutkan dengan memasak beras jadi sebelah matang, kukus di dalam panci 
  3. Setelah itu tuangkan santan yang telah mendidih sampai meresap di dalam beras yang telah di kukus 
  4. Aduk, setelah itu kukus balik sampai matang. 
  5. Sebaliknya untuk menghias nasi tumpeng kuning bisa dicocokkan dengan selera kamu, begitupula dengan tambahan lauk pauk serta sayuran dalam penyajian. 

Nah, saat ini nasi tumpeng kuning telah jadi. corak Kuning yang sama dengan ikon kebanyakan, kekayaan serta pula runjung yang disimbolkan sebagaik gunung emas ini benar amat sama dengan berbagai peresmian, syukuran ataupun akad nikah.

Tidak cuma itu dalam cara membuatnya yang gampang, bumbu yang gampang juga untuk dicari. Silahkan kamu untuk bisa berkarya dengan ide inovatif kala menghias nasi kuning. biasanya bentuk nasi tumpeng kuning ini runjung memakai edisi yang ada di pasar bakal tapi untuk bentuk lain bisa dicocokkan dengan selera.

Jika kamu tinggal di Jakarta, kamu dapat memesan nasi tumpeng Jakarta Timur yang enak untuk berbagai acara. Kamu bisa memakai tambahan hiasan seperti anyaman yang dibuat dari kacang penjang atau dengan daun pisang di sisi nasi tumpeng kuning untuk mempercantik bentuknya, selamat mencoba untuk berkarya membuat tumpeng nasi kuning.

Share this

Posted by