Mengulas Keunggulan dan Harga Samsung Galaxy J2 Terbaru 2019

Smartphone saat ini tengah berlomba-lomba mengeluarkan produk dengan jaringan luas seperti 4G LTE. Pasalnya, dengan adanya jaringan 4G LTE, koneksi internet akan mudah terjangkau dimanapun Anda berada. Masalahnya, banyak orang menganggap ponsel jaringan 4G LTE ini masih dibanderol harga yang mahal. Padahal, sudah beredar smartphone 4G LTE di pasaran dengan harga terjangkau, seperti Samsung Galaxy J2.


Sebagai salah satu jajaran Samsung Galaxy seri J, Galaxy J2 ini memang lebih mahal daripada Galaxy J1, namun lebih murah ketimbang Galaxy J5 dan J7. Ingin tahu seperti apa spesifikasi dan harga Samsung Galaxy J2? Simak terus ulasannya dibawah ini ya!

Desain yang Standard
Seperti halnya Samsung Galaxy J lainnya, Samsung Galaxy J2 ini memiliki desain yang tidak terlalu spesial. Kontras sekali dengan smartphone Galaxy seri A yang selalu mengusung desain premium. Berbeda dengan seri J5 dan J7 yang dibanderol lebih mahal, Samsung Galaxy J2 ini menawarkan back cover yang terbuat dari leather like fish. Meski smartphone ini terbuat dari bahan plastik, namun Samsung Galaxy J2 sudah cukup nyaman dan tidak mudah tergelincir saat di genggaman tangan.

Hadir dengan dimensi 136 x 69 x 8.3 m, Galaxy J2 hanya berbobot 130 gram sehingga terbilang ringan dan compact. Tersedia dua pilihan warna yang tersedia untuk seri Galaxy J2 ini, diantaranya hitam dan putih.

Layar 4.7 Inchi Super AMOLED
Harga Samsung Galaxy J2 termasuk dalam kategori smartphone kelas menengah kebawah. Dilihat dari sektor kamera, Samsung Galaxy A2 ini dibekali dengan layar berukuran 4.7 inchi dan dilengkapi dengan super AMOLED. Resolusi layar 540 x 960 piksel dan kerapatan 234 ppi.

Secara keseluruhan, layar Galaxy J2 ini sudah terang, sudut pandang yang baik, output warna yang cerah, serta visibilitas dibawah sinar matahari yang baik. Sayangnya, layar ini tidak dibekali oleh sensor cahaya sehingga pengguna harus menyesuaikannya secara manual tergantung pencahayaan sekitarnya. Begitupula dengan proteksi khusus layar yang belum diberikan.

Performa Prosesor Exynos 3475
Jika mengulas soal smartphone terbaru, bukan hanya harga Samsung Galaxy J2 yang dicari tahu, melainkan performa prosesornya yang ditunggu-tunggu. Ya, pada Samsung Galaxy J2 ini dibekali oleh Exynos 3475 dengan CPU Quad Core 1.3 GHz.

Secara keseluruhan, perangkat ini memiliki kinerja sedang dan tidak menyebabkan suhu perangkat menjadi panas. Sementara itu, pada bagian kartu pengolah grafis didukung oleh Mali-T720 yang mampu bekerja dengan baik pada beberapa permainan. Namun, jangan sampai gunakan smartphone ini untuk gaming yang memerlukan kualitas grafis tinggi karena kurang mumpuni.

Sektor Penyimpanan, RAM dan Internal Memori
Selain prosesor, sektor penyimpanan juga menjadi faktor lain yang harus diperhatikan ketika hendak membeli smartphone baru. Nah, pada harga Samsung Galaxy J2 ini dibekali oleh internal memori sebesar 8 GB. Namun, setelah digunakan aplikasi bawaan, kapasitas memori yang tersisa hanyalah 4.36 GB. Tenang saja, Anda masih bisa mengupgradenya melalui slot microSD hingga 128 GB.

Sementara itu, pada sektor penyimpanan RAM, Samsung Galaxy J2 ini hanya dibekali RAM 1 GB. Tentu saja, kapasitas ini tidak terlalu besar mengingat banyak kompetitor brand lain yang hadir dalam kategori low end dan telah menyediakan RAM berukuran 2 GB.

Konektivitas dan Baterai
Soal konektivitas, Samsung Galaxy J2 telah mendukung jaringan 4G LTE, bahkan pada kedua slot SIM sudah sama-sama support 4G LTE. Namun, Anda hanya bisa mengaktifkan jaringan 4G ini pada salah satu SIM saja. Kemudian, pada sektor baterai yang ditanamkan Galaxy J2 ini tidak terlalu besar yaitu 2000 mAh saja. Jadi, untuk kebutuhan multitasking seperti memutar musik, melakukan panggilan, browsing, sosial media, daya tahan baterainya hanya sampai beberapa jam saja.

Nah, itulah beberapa review smartphone Samsung Galaxy J2. Untuk harga Samsung J2 2016, dibanderol mulai dari Rp1.7 jutaan dengan harga Samsung J2 second yang lebih murah pastinya. Tertarik? Jangan lupa, dapatkan produk ini hanya melalui situs Bhinneka.com ya! Update pula Harga Hp Samsung dan smartphone lainnya di Bhinneka.com.

Share this

Posted by