Beberapa Aksesoris Penting Untuk Pendukung Kamera

Setiap orang yang mengenal kamera pasti selalu berusaha untuk menciptakan foto yang lebih baik setiap kali memotret. Untuk menghasilkan sebuah foto yang indah sesuai dengan yang diharapkan seperinya para fotografer harus memiliki aksesoris kamera seperti hvl f60rm untuk mengambil gambar yang berkualitas di malam hari, karena aksesoris ini memiliki fungsi tersendiri terutama untuk mengatur pencahayaan.


Selain itu, ada beberapa aksesoris penting lainnya, yang harus dipertimbngkan bagi kamu para fotografer yang ingin mendapatkan suatu gambar yang berkualitas dan juga untuk keamanan kamera kamu. Nah berikut ini beberapa aksesoris kamera yang harus kamu miliki.

Flash Eksternal
Flash ekternal akan secara drastis meningkatkan kualitas foto kamu jika dibandingkan sewaktu kamu menggunakan flash bawaan yang melekat di kamera. Memiliki power yang jauh lebih besar, kemampuan kontrol yang jauh lebih fleksibel, dan kita bisa mengatur arah pencahayaan yang jatuh ke obyek secara lebih mudah.

Tripod
Tripod, monopod, gorillapod, apapun fungsinya adalah membantu kamu menghasilkan foto yang tajam saat mengambil eksposur long shutter. Dibandingkan jenis lainnya, tripod masih tetap paling populer, karena relatif lebih handal dan tangguh.

Pastikan kamu membeli tripod dengan kemampuan menahan beban yang cukup, kaki-kakinya cukup gampang di perpanjang (dan diperpendek), memiliki mekanisme pemasangan dan pelepasan kamera yang enak serta memiliki kepala dengan gerakan yang fleksibel.

Shutter Release
Selain tripod, aksesoris tambahan yang akan meningkatkan ketajaman hasil foto kamu adalah shutter release. Dengan shutter release ini kamu tidak perlu memencet tombol shutter di kamera. Cukup menggunakan shutter release sehingga kamu bisa mengaktifkan shutter dari jauh. Ya, fungsinya mirip remote control TV kamu. Shutter release ini tersedia dalam 2 pilihan yaitu kabel dan wireless.

Verikal Grip (VG)
Jika kamu mulai lebih intensif memotret sementara kamera kamu belum memiliki fitur pegangan vertikal dari sononya, belilah vertikal grip tambahan. Selain sangat membantu saat  memotret dalam orientasi portrait (vertikal), VG juga berfungsi sebagai batere cadangan, sehingga tidak perlu khawatir kehabisan batere saat asyik menjepret.

Tas Kamera
Banyak beragam jenis tas kamera yang adadi pasaran, dari backpack, ikat pinggang, sling-slide hingga yang mirip koper. Pastinya tas kamera disini berfungsi agar kita dapat menyimpan kamera dan lensa yang kita miliki saat bepergian secara aman.

Filter Lensa
Jika kamu menganggap diri kamu seorang fotografer profesional, memiliki filter lensa sangatlah penting karena ini akan membantu kamu mengurangi jumlah cahaya yang tepat mencapai lensa kamera kamu ketika di luar rumah, menghilangkan refleksi dari permukaan air, dan juga melindungi lensa kamera kamu dari goresan. Filter lensa yang paling banyak digunakan yaitu kepadatan, polarisasi dan UV model netral.

Baterai Ekstra
Dan yang ini juga begitu penting, karena kita tidak bisa mengira-ngira seberapa lama baterai ini akan bertahan, dan siap untuk di cas, ada baiknya persiapan ini dilakukan yaitu dengan membawa baterai ekstra. Tanpa daya baterai, kamera sebagus apapun dan semahal apapun tidak dapat berfungsi, dan itu sangat menghambat pekerjaan kamu.

Kartu Memori Tambahan
Jika kamu akan mengambil foto di sebuah acara, kartu memori cadangan merupakan salah satu yang dapat memastikan kelancaran pekerjaan kamu dalam pengambilan foto. Apa esensi dari memiliki kamera yang bagus namun kamu tidak punya tempat untuk menyimpan foto. Kartu memori tambahan untuk persiapan menjaga-jaga, tentu sangatlah penting.

Share this

Posted by