Waspada Anak Mual dan Muntah dengan Mempersiapkan Obat yang Tepat

Salah satu kondisi dimana Anda perlu waspada adalah ketika anak Anda mengalami mual dan muntah. Kondisi ini perlu ditangani segera mengingat sistem pencernaan yang terganggu dan menghambat proses penyerapan nutrisi di dalam tubuh. Ada beragam cara yang bisa Anda lakukan untuk membantu meredakan mual dan muntah pada anak-anak. Mau tahu apa saja caranya? Kunjungi lebih dulu laman berikut www.goapotik.com/produk/vometa-60-ml-sirup-99 untuk mendapatkan penawaran khusus dari Goapotik.


Rebusan cengkeh dan bawang putih
Mengatasi mual dan muntah pada anak tidak melulu harus menggunakan obat atau secara medis saja. Selain menggunakan obat, Anda juga bisa menggunakan bahan-bahan dapur. Beberapa bahan dapur yang bisa Anda manfaatkan antara lain seperti cengkeh dan bawang putih.

Cengkeh dan bawang putih merupakan bahan alami yang ampuh untuk meredakan rasa mual. Campuran keduanya akan memberikan rasa hangat dan nyaman di perut sehingga bisa meredakan mual dengan cepat. Akan tetapi, rebusan cengkeh dan bawang putih tergolong cocok untuk diberikan kepada anak berusia 3 tahun keatas. Sebab, pada anak 3 tahun keatas campuran keduanya bebas dari efek samping sehingga lebih aman untuk menyembuhkan mual dan muntah pada anak.

Sup sayuran
Saat mual dan muntah, anak Anda akan mengeluarkan makanan yang telah dikonsumsi sebelumnya. Makanan tersebut sangat penting baginya karena berguna untuk mendorong proses tumbuh dan berkembang. Sayangnya saat muntah semua makanan tersebut keluar dan Anda perlu memberikan asupan nutrisi lagi agar tumbuh kembangnya tetap terjaga.

Agar bisa mengembalikan nutrisi yang telah terbuang sebelumnya sekaligus menyembuhkan rasa mual yang dialaminya, maka Anda bisa membuat menu sup sayuran untuk anak Anda. Sup memberikan rasa hangat yang berguna untuk membuat perut sang anak terasa rileks dan lebih nyaman. Sementara itu, sayuran yang disertakan dalam sup akan mengembalikan nutrisi yang terbuang selama sang anak mual dan muntah. Sehingga, menu ini bisa menjadi paket lengkap agar tumbuh kembang anak tetap terjaga selama ia mengalami mual dan muntah.

Disamping melakukan dua hal diatas, sebagai orang tua Anda juga perlu sigap dengan menyediakan selalu obat-obatan bagi anggota keluarga Anda. Salah satu yang wajib untuk disiapkan adalah modexa obat sinusitis dari goapotik agar sistem pernapasan anak Anda tetap terasa lega.

Share this

Posted by