Kesan Pertama, Wajib Menggoda

Memberikan kesan yang baik dan menggoda pada masyarakat mengenai brand dari awal proses promosi, dapat memberikan pengaruh baik bagi kelanjutan eksistensi brand Anda. Bekerjasama dengan brand activation agency terbaik dapat memberikan jaminan lebih bagi keberhasilan proses promosi awal brand Anda. Lebih lanjut proses promosi awal yang akan dilakukan bersama brand activation agency seperti di bawah ini.


1. Visualisasi Konten Promosi yang Menarik
Baik iklan televisi atau iklan pada platform lain seperti YouTube, Instagram, dan Facebook wajib menggunakan visualisasi yang menarik agar memikat konsumen. Mulai dari font huruf, highlight tulisan, warna, karakter grafis, dan lain-lain. Jika Anda menggunakan bintang iklan dalam membuat konten promosi, visualisasi mereka pun perlu Anda perhatikan agar senada dengan kesan brand Anda, misalnya pemilihan outfit, ekspresi dan gimik, gaya rambut, dan lain-lain. Visualisasi yang menarik juga bisa tercermin melalui logo brand Anda. Gaya font dan ambience warna dapat memberi kesan khusus di mata konsumen terhadap brand Anda.

2. Menggunakan Slogan yang Mudah Diingat
Slogan biasanya digunakan pada iklan, baik itu secara audio maupun visual. Pertimbangakn pemilihan kata-kata yang akrab di telinga masyarakat, tidak sulit dilafalkan, memiliki frasa yang menarik dan memiliki rima, atau bahasa gaul yang sedang happening di kalangan masyarakat. Menggunakan slogan yang menarik dan mudah diingat dapat meningkatkan brand awareness dan kesan yang menggoda untuk brand Anda. Anda juga tentu ingat slogan iklan beberapa brand, bukan?

3. Meng-highlight Keunggulan Brand
Pada konten iklan, Anda tidak hanya fokus pada visualisasi dan slogan saja, atau konten yang terlalu persuasif, karena tidak menyampaikan alasan yang jelas mengapa konsumen harus menggunakan brand Anda. Fokus atau highlight keunggulan brand Anda sehingga minat masyarakat untuk mencoba menjadi timbul dan menekankan pada proses reasoning konsumen untuk menggunakan brand Anda. Proses reasoning yang kuat lebih mendasari seseorang untuk kembali menggunakan satu brand.

4. Menciptakan Kesan Pelayanan yang Baik dan Profesional
Sepanjang proses promosi, Anda akan dipertemukan dengan berbagai pihak yang terlibat dalam pemasaran produk Anda misalnya brand activation agency itu sendiri, calon investor, calon konsumen, tokoh masyarakat, dan lain sebagainya. Ciptakan kesan bahwa brand Anda merupakan brand yang berkualitas dengan pelayanan yang baik dan profesional, juga memiliki sumber daya manusia yang profesional pula. Kepercayaan diri dalam mempromosikan produk Anda dapat menjadi presentasi kredibilitas brand Anda.

Di luar proses promosi, yakni pada saat transaksi langsung dengan pelanggan, berikan juga layanan terbaik Anda bagi pelanggan. Keramahan, penjelasan yang lengkap dan dapat dimengerti, serta perilaku service oriented yang diberikan pada pelanggan menunjukkan bahwa brand Anda memiliki pelayanan yang baik dan profesional.

5. Pemberian Best Deal
Siapa sih yang tidak suka diskon? Pemberian best deal produk brand Anda pada konsumen dapat menarik mereka untuk menjajal brand Anda. Best deal biasanya berbentuk paket hemat, harga termurah, voucher pembelian, gratis penggunaan setelah transaksi ke sekian, atau promosi bagi pelanggan yang telah melakukan suatu hal tertentu dalam rangka membantu promosi brand Anda, misalnya men-share konten promosi brand Anda di media sosial. Melalui pemberian best deal, Anda dapat meninggalkan kesan pertama yang menggoda bagi konsumen Anda sekaligus memberikan kesempatan pada mereka untuk merasakan pengalaman menggunakan brand Anda dan melakukan purchasing ulang.

Share this

Posted by

loading...