Inilah Spesifikasi Xiaomi Redmi 6A Terlengkap

Kepopuleran ponsel asal Negeri Tirai Bambu kini sudah tidak diragukan lagi. Berbeda dengan smartphone yang berspesifikasi tinggi lainnya, rata-rata produk Tiongkok dibanderol dengan harga yang murah. Salah satu brand yang cukup direkomendasikan saat ini adalah Xiaomi. Sejak kemunculannya dulu, banyak pecinta gadget yang penasaran dengan perangkat ini.

xiaomi redmi 6a

Ada yang berpendapat bahwa Xiaomi adalah versi “kw” dari iPhone. Namun sekarang fakta membuktikan bahwa produk ini memiliki kualitas yang sudah tidak diragukan. Dan jenis smartphone yang cukup menarik untuk ditelusuri lebih lanjut adalah Xiaomi Redmi 6A. Apa saja spesifikasi Xiaomi Redmi 6A yang diunggulkan? Temukan jawabannya pada artikel ini.

Ringan namun  memiliki performa maksimal, begitulah gambaran umum dari ponsel Xiaomi tersebut. Fungsinya sangat beragam, tidak hanya untuk komunikasi saja bahkan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan lainnya termasuk menunjang pekerjaan.

Berdasarkan pada spesifikasi Xiaomi Redmi 6A yang tersedia, produk tersebut dibedakan menjadi dua. Perbandingannya hanya terletak pada RAM dan storage serta harga. Jadi bagi Anda yang mengaku generasi milenialis, sangat rugi jika tidak mencoba perangkat dengan fitur lengkap tersebut.

Kelebihan Xiaomi Redmi 6A yang Wajib Anda Ketahui

Salah satu tips membeli smartphone terbaik adalah menyesuaikan dengan kebutuhan dan jumlah budget yang dimiliki. Jika Anda membutuhkan perangkat canggih namun dana yang dimiliki sangat pas-pasan, tak perlu khawatir karena ponsel Xiaomi Redmi 6A bisa didapatkan dengan kisaran satu jutaan saja.

Lebih enaknya lagi, garansi resmi bisa Anda peroleh karena service centernya sudah banyak tersebar di Indonesia. Jenis produk terbaik tersebut bisa dipakai untuk semua jenis keperluan termasuk fotografi dan gaming. Nah, jika Anda penasaran dengan kelebihan yang ditawarkan, simak ulasan singkatnya dibawah ini.

1. Rajanya Smartphone Entry-level
Xiaomi paham bentul dengan kebutuhan pengguna smartphone di Indonesia. Karena itu produsen asal Cina tersebut berani meluncurkan produk terbaiknya dengan budget rendah namun tidak murahan dan salah satunya adalah Xiaomi Redmi 6A. Tampilan luarnya sangat modis dengan balutan material kuat dan berkualitas. Dimensinya hanya 147.5 x 71.5 x 8.3 mm, sangat ramping dan pas digenggaman. Bobotnya berkisar 145 g sangat ringan dibawa kemana-mana. Dengan layar 5.45 inci, memudahkan pengoperasian. Varian warnanya ada 4 yaitu emas, abu-abu, biru, dan emas. Kisaran harga yang ditawarkan kurang lebih 1,4 jutaan.

2. Performa yang kuat
Ponsel dengan harga hemat ini dibekali dengan dapur pacu yang maksimal. OS menggunakan Android 8.1 Oreo atau setara dengan MIUI 9.0 yang dilengkapi dengan chipset Mediatek MT6761 dan CPU Quad-core dengan kecepatan 2.0 GHz. Dukungan memori dibedakan menjadi dua yaitu storage internal 32 GB, RAM 3 GB, dan memory 16 GB, RAM 2 GB. Jika Anda tidak puas dengan ruang penyimpanan yang disediakan, bisa menambahkan micro SD dengan kapasitas maksimal 256 GB. Fitur yang ditanamkan pada produk ini pun terhitung lengkap, namun sayang USB masih memakai seri 02.

3. Baterai Berkapasitas 3000mAh
Harga Xiaomi Redmi 6A yang sangat murah nyatanya dibekali dengan perangkat yang mumpuni. Kemampuan baterai bisa membuat Anda bebas menggunakan perangkat tersebut karena kapasitasnya mencapai 3000 mAh. Daya tahan yang dijanjikan pun sangat mumpuni. Selain itu dibekali pula dengan teknologi 12nm yang mampu menghemat penggunaan daya.

4. Kamera utama 13 MP
Bagi Anda yang hobi travelling, perangkat ini sudah dibekali dengan kamera beresolusi tinggi. Untuk berswafoto, gunakan saja kamera depan 5 MP dengan aperture f/2.2. Sementara kamera utamanya dibekali dengan lensa beresolusi 13 MP. Perangkat ini dilengkapi dengan fitur PDAF yang mampu mengunci objek bergerak dengan cepat sehingga hasil foto lebih tajam.

Selain dipakai untuk foto, ponsel Xiaomi tersebut juga maksimal untuk perekaman video dengan kualitas 1080p@30fps. Support LED flash juga bisa Anda pakai untuk membantu pencahayaan saat pengambilan gambar di tempat yang gelap.

Dari spesifikasi Xiaomi Redmi 6A yang sudah dijelaskan diatas, tak perlu ragu lagi untuk membeli produk ini. Pembelian bisa dilakukan dengan mudah jika Anda berbelanja di Bhinneka.com. Harga HP Xiaomi terbaru yang ditawarkan oleh online marketplace tersebut jauh lebih hemat dibandingkan tempat lainnya.

Share this

Posted by