Alergi Pada Anak Yang Jarang Diketahui

Advertisement
Anda tentunya sudah pernah mendengar tentang suatu alergi. Hal tersebut merupakan salah satu efek yang ditimbulkan akan suatu alergen. Biasanya zat tersebut terkandung pada beberapa hal tertentu. Tidak hanya orang dewasa saja yang bisa terjangkit suatu alergi. Namun anak juga memiliki sebuah potensi yang besar untuk terjangkit sebuah alergi. Banyak hal yang dapat memicu alergi pada anak. Jika anda tidak berhati-hati terhadap hal tersebut, maka anak akan semakin rentan terkena sebuah alergi. Umumnya alergi ini terjadi karena makanan seperti telur, susu, seafood dan masih banyak lagi. Namun saat ini ternyata ada sebuah alergi yang jarang terjadi dan jarang didengar oleh banyak orang. Penyebabnya pun juga tidak masuk akal sehingga banyak orang tidak akan menyangka akan terjadinya alergi tersebut. Nah, pada kesempatan kali ini akan dibahas beberapa alergi yang jarang diketahui tetapi dapat berpotensi menjangkit anak.

Mungkin banyak orang yang memiliki sebuah alergi terhadap suatu hal. Tak heran jika banyak orang akan berusaha untuk menjauhi beberapa hal yang dapat memicu adanya alergi tersebut. Namun bagaimana jika alergi tersebut menjangkit anak? Tentunya anda melakukan berbagai tindak pencegahan agar alergi tersebut dapat terhindar dari anak. Namun ada sebuah alergi yang dapat terjadi karena beberapa hal tidak terduga. Berikut ini adalah beberapa alergi pada anak yang jarang diketahui oleh banyak orang:

alergi_pada_anak
  • Alergi Daging
    Daging merupakan salah satu seumber protein hewani yang penting bagi tubuh. Bagi tumbuh kembang anak, daging merupakan salah satu hal yang penting untuk memberikan gizi seimbang. Selain mengandung protein, daging ini juga menjadi seumber tenaga yang dapat digunakan oleh anak untuk beraktivitas. Namun tahukah anda bahwa daging yang ada ternyata mampu memicu sebuah alergi pada anak. Hal ini memang jarang di dengar oleh banyak orang. Namun kasus alergi ini pernah terjadi di suatu negara. Gejala yang ditimbulkan dari adanya alergi ini adalah munculny ruam merah pada tubuh dan juga gatal-gatal. Gejala lain yang dapat dirasakan pada alergi ini adalah hidung tersumbat. Tentunya hal ini sangat mengkhawatirkan mengingat dalam masa pertumbuhhannya, anak membutuhkan asupan daging sebagai sumber protein. Namun anda dapat melakukan tindak pencegahan dengan mengolah daging hingga sangat matang. Dengan lengkah tersebut, maka anda sudah meminimalisir adanya efek alergi pada daging.
  • Alergi Sinar Matahari
    Apakah anda pernah menyaksikan sebuah film vampir atau drakula? Pada film tersebut dijelaskan bahwa tokoh antagonis yang ada sangat menghindari bawang putih dan juga sinar matahari. Namun apakah cerita tersebut hanya fiksi belaka? Ternyata alergi terhadap sebuah sinar matahari memang benar adanya. Tentunya hal ini sangat jarang didengar oleh banyak orang. Gejala yang timbul dari adanya penyakit ini adalah munculnya ruam merah pada kulit dan juga rasa panas yang sangat menusuk kulit. Saat ini pengobatan akan alergi tersebut belum ditemukan. Alergi ini tentunya membuat penderita akan sangat sulit untuk bersosialisasi di masyarakat. Namun alergi ini sangat jarang terjadi dan juga sangat kecil persentasenya untuk dapat menjangkit seorang anak.
  • Alergi Terhadap Sentuhan
    Manusia tentunya tidak terlepas dari sebuah kegiatan sosialisasi. Tak jarang dengan adanya sosialisasi tersebut maka akan ada suatu kontak fisik seperti berjabat tangan. Namun bagaimana jika ada sebuah alergi yang dipicu karena sebuah sentuhan? Hal ini sangat jarang terjadi bagi banyak orang khususnya anak. Namun ternyata hal tersebut memang benar terjadi. Jika anda terkena suatu sentuhan tertentu, maka anda akan memiliki ruam merah dan gatal pada kulit. Hanya dengan sentuhan kuku tangan anda, maka anda bisa menuliskan sebuah kata pada kulit tersebut. Hal ini tentunya sangat mengkhawatirkan jika terjadi pada anak dan tentunya akan menghalangi aktivitas si buah hati dalam kegiatan bersosialisasi. Untuk mengobati alergi tersebut, maka gunakan krim yang menggunkan antihistamin. Dengan demikian ruam merah dan juga rasa gatal yang dirasakan dapat dihilangkan.
  • Alergi Air
    Tubuh manusia sebagian besar terdiri dari air. Maka dari itu air sangat bermanfaat untuk mengisi cairan tubuh. Namun bagaimana jika anda dan juga keluarga mengalami sebuah alergi terhadap air ini? Tentunya anda akan merasa sangat tidak nyaman. Hal ini juga dapat menjangkit si buah hati. Namun kasus alergi ini sangat jarang terjadi dan hanya menjangkit orag tertentu saja.
Itulah tadi beberapa informasi seputar alergi pada anak yang jarang didengar oleh banyak orang. Hal ini tentunya menjadi sebuah pengetahuan yang baru bagi anda. Ternyata alergi yang ada bisa ditimbulkan oleh beberapa hal yang tidak terduga. Jika memang sudah ada indikasi terjadinya sebuah alergi, maka anda harus cepat melakukan sebuah penanganan agar alergi yang ada tidak terlalu parah. Hindarkan juga beberapa hal yang dapat membuat sebuah alergi pada anak. Dengan demikian si buah hati dapat menjalani rutinitasnya tanpa perlu khawatir alergi.

Tags :
loading...

Related : Alergi Pada Anak Yang Jarang Diketahui