Inilah 2 Jenis Buah Terbaik Penurun Kolesterol Dalam Tubuh

Kadar kolesterol dalam darah sangat menentukan kualitas kesehatan anda. Jika kadar kolesterol meningkat, maka berpeluang memicu timbulnya berbagai penyakit berbahaya seperti jantung, stroke dan lainnya. Kolesterol tinggi merupakan suatu kondisi kolesterol dalah darah melebihi batas normal. Kolesterol sebagian besar diproduksi oleh hati dan sebagian lainnya didapatkan dari makanan yang dikonsumsi. Agar risiko meningkatnya kadar kolesterol dalam tubuh tidak semakin parah, maka anda harus menghindari konsumsi makanan yang mengandung kolesterol dan menggantinya dengan makanan sehat dari jenis buah-buahan yang memiliki kemampuan untuk menurunkan kadar kolesterol dalam darah, seperti berikut ini.

makanan yang mengandung kolesterol
  1. Buah alpukat

    Alpukat merupakan jenis buah lezat dan sangat disukai hampir semua orang sehingga sering dijumpai dalam olahan minuman segar. Alpukat juga termasuk sumber lemak tak jenuh tunggal dan dapat menurunkan kadar kolesterol jahat. Selain itu, buah alpukat juga mengandung beta-sterol sejenis nabati yang mampu mengurangi jumlah kolesterol yang diserap dari makanan.

  2. Buah anggur

    Buah anggur dapat dimanfaatkan untuk menurunkan kadar kolesterol karena mengandung senyawa flavonoid. Mengkonsumsi buah anggur dapat mencegah penggumpalan darah dan menangkal kerusakan akibat masuknya radikal bebas. Selain itu, buah anggur mengandung banyak serat dan memiliki zat catechin yang ampuh menurunkan kolesterol tinggi.

Demikianlah 2 jenis buah yang bisa anda konsumsi untuk menurunkan kadar kolesterol. Untuk menurunkan kadar kolesterol, pastikan anda menghindari dan membatasi makanan yang mengandung kolesterol tinggi.

Share this

Posted by