FITUR FITUR UMUM YANG ADA PADA KAMERA DSLR

Memiliki kamera DSLR memang sangat menguntungkan bagi kamu yang hobi fotografi. Tidak peduli kamu adalah kalangan profesional ataupun masyarakat awam yang ingin belajar fotografi, kamera Digital single lens reflect ini sepertinya adalah alat yang tepat utuk kamu miliki. Untuk membeli kamera ini juga tidak perlu repot mencari di toko-toko tertentu karena kamera DSLR ini juga bukan merupakan barang yang langka. Datang saja ke toko kamera, pasti mereka jual kamera DSLR.
kamera dslr

Kamera DSLR sendiri sebenarnya adalah kamera yang paling banyak fiturya dan terbilang cukup rumit. Hal ini dikarenakan sistem kerjanya yang detail dalam mekanisme mesin yang juga cukup rumit. Tapi kali ini kitaa tidak akan membahas rumitnya sistem kerja mesin pada kamera DSLR atau bahkan tidak membahas toko mana saja yang jual kamera DSLR. Tapi kali ini kita kita akan mencoba mengenali fitur-fitur apa saja yang ada dalam kamera modern nan canggih ini. Berikut ini adalah beberapa fitur umum yang bisa membantumu bereksplorasi dalam menghasilkan foto terbaik melalui kamera DSLR bahkan melalui sistem automaticnya :
  1. MODE POTRAIT
    Jika kamu ingin memotret objek dengan dimensi close up, mode ini akan sangat membantu kamu. Potrait mode ini diatur sedemikian rupa yang membuat bukaan kamera besar atau large aperture dan memungkinkan titik fokus dari objek yang ita bidik akan semakin jelas. Semantara itu, objek background yang bukan menjadi fokus utama dalam bidikan kamera kamu menjadi blur. Hal ini tentunya akan membuat foto close up kamu semakin sempurna bukan? Mode ini sepertinya akan sangat pas ketika digunakan untuk memotret figur ataupun objek benda yang ingin lebih kamu fokuskan dalam dimensi close up.

  2. MODE LANDSCAPE
    Mode ini lebih memperlebar fokus dari bidikan kamera itu sendiri. Jika dalam potrait mode, kamu akan lebih maksimal mengambil bidikan dengan dimensi close up, maka mode landscape ini memungkinkan kamu untuk memotret dengan jangkauan yang lebih lebar. Fokus kamera juga akan lebih lebar dalam mode ini yang memungkinkan pemandangan objek mulai dari foregroun sampai background akan terlihat jelas dan lebih tajam.

  3. MODE SPORT
    Dalam mode ini, kamera kamu akan memungkinkan untuk menangkap objek yang bergerak cepat. Seperti yang kita tahu, memotret objek yang sedang berolahraga tentunya akan sangat sulit karena objek yang selalu bergerak cepat atau lambat bukan? Nah, mode inilah yang tepat digunakan dalam pengaturan kamera kamu ketika kamu ingin memotret laga olahraga karena kemampuan menangkap objek yang bergerak cepat juga dimaksimalkan dalam mode ini.

  4. NIGHT MODE
    Seperti namanya, mode ini akan memaksimalkan tagkapan gambar di malam hari dan meningkaatkaan kemampuan kamera menangkap cahaya yang minim di malam hari.
Itulah beberapa fitur autofocus mode yang terdapat dalam kamera DSLR. Tentunya hal ini sangat memudahkan kamu bukan. Jadi jangan ragu lagi untuk datang dan membeli kamera DSLR di toko kamera yang jual kamera DSLR.

Share this

Posted by