6 Tips Belanja Pakaian Syar’i Namun Fashionable

Di era modern seperti saat ini dunia fashion berkembang dengan sangat pesat, khususnya untuk fashion wanita. Produk fashion saat ini dijual tidak hanya di toko-toko biasa namun juga di online shop di hijup.com. Terlebih jika saat ini sedang dalam masa diskon besar-besaran karena perayaan hari belanja nasional.

Saat ini fashion wanita yang sedang hit ternyata adalah fashion syar’i. Beberapa orang terkadang sering berbenturan pendapat terkait dunia fashion dan syariat agama. Namun ternyata ada jalan keluar untuk itu semua yang mana perempuan bisa tetap berpakaian syar’i namun tetap fashionable. Berikut kami bagikan beberapa tips bagi Anda yang tetap terlihat syar’i dan sesuai syariat islam namun tetap fashionable.
hari belanja nasional
  1. Potongan Pakaian
    Ambilah potongan pakaian A Line, potongan baju ini akan menutupi atau tidak memperlihatkan lekuk tubuh Anda. Anda bisa mengaplikasikan potongan pakaian A Line pada rok, gamis, atau dress lainnya.
  2. Gunakan Furing
    Ternyata agama Islam sangat menjaga sekali aurat. Selain tidak terlihatnya aurat, lekuk tubuh bahkan pakaian yang menerawang pun tidaklah baik menurut syari’at Islam. Sehingga penggunaan furing dapat membuat jenis bahan yang sedikit menerawang seperti warna putih, bisa tertutupi furing yang diletakan dibagian dalam pakaian.
  3. Jenis Bahan
    Jika Anda tidak suka dengan penggunaan furing Anda bisa memilih bahan yang lebih tebal sehingga tubuh Anda tidak terlihat  menerawang. Hindari jenis kain yang berbahan tipis dan menerawang, seperti chiffon.
  4. Outer
    Selain Anda akan terlihat lebih modis atau fashionable, penggunaan outer juga menjadi salah satu cara agar pakaian yang menerawang bisa tertutupi.
  5. Pilihlah Motif yang Sesuai
    Jika Anda menggunakan gamis dengan motif polos maka padankanlah dengan kerudung yang memiliki motif bunga atau lainnya dan sebaliknya jika gamis Anda sudah penuh dengan motif maka Anda bisa menggunakan kerudung polos.
  6. Model Pakaian
    Agar tidak terlihat monoton dengan penggunaan gamis, pilihlah model pakaian yang lebih fashionable. Saat ini sudah banyak sekali model gamis yang tidak monoton.
Demikian informasi yang dapat kami bagikan terkait fashion hijab. Jangan lewatkan event perayaan hari belanja nasional pada bulan Desember nanti dengan mengunjungi hijup.com.

Share this

Posted by