Wisata Pulau Bali Yang Paling Menarik Untuk Dikunjungi

Wisata Pulau Bali merupakan tempat paling terfavorit oleh banyak wisatawan lokal maupun asing. Ada banyak sekali pengunjung yang berkunjung ke Pulau Bali di setiap tahunnya, karena itu Pulau Bali menjadi pulau wisata yang paling populer di Indonesia. Ada banyak sekali tempat yang bisa dikunjungi di Pulau Bali, dengan fasilitas perlengkapan berlibur yang bisa dibilang sangat lengkap untuk menujang kegiatan berlibur yang menarik, dalam jangka waktu yang singkat maupun jangka waktu yang lama. Ada berbagai jenis kriteria yang ditawarkan mulai dari bulan madu, berlibur dengan para sahabat sejati, maupun berlibur dengan sanak kerabat keluarga tersayang. Semua telah tersedia yang tentunya telah disiapkan oleh agen travel sebelumnya.

Ada banyak sekali spot obyek wisata yang dapat di kunjungi Pulau Bali, tempat wisata Pulau Bali terpopuler karena indah di antaranya yakni seperti Tanah Lot, Wisata Kuta, Pantai Dreamland, Pantai Lovina, Pantai Tanjung Benoa, Pantai Pandawa, Pantai Nusa Dua, Pantai Jimbaran, Danau Beratan Bedugul, Garuda Wisnu Kencana, Pantai Padang Padang, dan masih banyak tempat wisata lain yang dapat dikunjungi bersama dengan para teman kerja sekantor atau bersama dengan keluarga terkasih. Pulau Bali terletak tepat di sebelah timur Pulau Jawa ini memang telah menjadi primadona wisata sejak dahulu kala. Keindahan alamnya yang sudah tidak diragukan, tidak heran jika para pengunjung atau wisatawan merasa betah untuk berlibur di Pulau Bali.

Wisata Pulau Bali Sekeluarga Tercinta

1. Pantai Kuta


Pantai Kuta merupakan obyek wisata paling populer jika dibanding dengan tempat lain di Pulau Bali, karena paling terkenal serta paling ramai dikunjungi oleh para wisatawan baik lokal maupun asing. Posisinya berdekatan dengan bandara, dengan pantai yang indah, sarana yang memadai, biaya yang murah serta ombak yang sangat cocok untuk para peselancar pemula menjadikan Pantai Kuta sebagai tempat terfavorit bagi kebanyakan orang.

Di Pantai Kuta juga terkenal dengan pemandangan yang indah ketika matahari mulai terbenam, sehingga sangat cocok untuk mereka yang sedang berbulan madu. Karena suasana yang romantis bisa tercipta dengan latar keindahan alam Pantai Kuta, dan akan terkenang selamanya.

2. Pura Tanah Lot


Pura Tanah Lot merupakan salah satu tempat untuk berekreasi dengan para teman terbaik, atau dengan keluarga tercinta. Dengan hamparan keindahan yang ditawarkan, tidak sedikit para pengunjung yang berwisata ke spot wisata ini. Pura Tanah Lot memiliki dua buah pura yang dijadikan sebagai tepat untuk memuja dewa laut.

Yang menjadi keunikan dari tempat ini ialah puranya yang tepat berada di atas batu karang yang besar di pinggiran laut. Dan pada saat air laut sedang pasang, maka akses menuju pura pun tertutupi oleh genangan air laut. Kemudian pada saat air laut mulai surut, maka akan terlihat beberapa ekor ular laut yang jinak dan menurut warga setempat ular-ular tersebut adalah penjaga tempat Pura Tanah Lot.

3. Pantai Padang Padang

Wisata Pulau Bali Memanjakan Mata
Pantai Padang Padang memiliki keindahan alam yang sangat memanjakan setiap mata yang melihat alam sekitarnya. Pantai Padang Padang belum begitu populer jika dibanding dengan tempat wisata lain yang ada di Pulau Bali. Namun walaupun begitu ada banyak wisatawan yang berkunjung ke tempat ini untuk menikmati alamnya yang tenang dan jauh dari keramaian. Pantai Padang Padang adalah pantai yang kecil dan tersembunyi dibalik sebuah tebing di wilayah Pecatu dekat dengan Uluwaktu.

Dan untuk bisa sampai ke Pantai Padang Padang yang harus dilakukan hanyalah melewati sebuah tangga yang terdapat diantara tebing-tebing. Obyek wisata Pantai Padang Padang tidaklah begitu luas jika dibanding dengan obyek wisata lain. Namun keindahan yang terdapat di tempat itu bisa menciptakan hal yang baru tentang keindahan Pulau Bali.

4. Danau Beratan Bedugul


Danau Beratan Bedugul merupakan sebuah spot wisata yang mana terdapat sebuah danau yang berada di daerah pegunungan yang memiliki keindahan alam yang asri. Salah satu keunikan dari tempat wisata ini yakni adanya suatu pura yang bernama Pura Ulun Danu. Pura yang fenomenal karena gambarnya yang terpampang jelas di bagian belakan uang pecahan 50.000 rupiah. Letak Pura Ulun Danu tepat di pinggir Danau Beratan Bedugul, serta para wisatawan juga dapat menikmati permainan air yang telah disediakan di tempat wisata ini dan bisa juga menyewa perahu jika ingin mengarungi Danau Beratan Bedugul.

5. Garuda Wisnu Kencana


Garuda Wisnu Kencana juga biasa disingkat sebagai GWK merupakan sebuah taman wisata dengan budaya yang berlokasi di bagia Selatan Pulau Bali. Garuda Wisnu Kencana merupakan patung yang sangat besar persembahan karya dari I Nyoman Nuarta. Namun patung Garuda Wisnu Kencana ini masih dalam tahap pembuatan atau belum selesai sepenuhnya. Walaupun begitu, para wisatawan tetap bisa berkunjung ke tempat wisata budaya GWK. Bukan hanya patungnya saja yang membuat setiap mata takjup, tapi juga adanya pemandangan yang menghiasi sekitar tempat wisata Garuda Wisnu Kencana. Di tempat wisata ini juga terdapa teater seni yang biasa digunakan untuk pentas seni dan budaya dari jenis tari serta kesenian Pulau Bali.

Demikianlah beberapa tempat wisata Pulau Bali pesona indah yang dapat dikunjungi pada saat ingin berlibur ke Pulau Dewata ini. Setelah cukup lama bekerja dikantor, rasanya ingin istirahat sejenak menikmati keindahan alam dari Pulau Bali bersama dengan keluarga tercinta yang bisa membuat pikiran menjadi segar kembali. Yang otomatis bisa mengembalikan semangat kerja, simak juga artikel menarik yang lain.

Share this

Posted by

Tag :