Resep Kue Kering Cokelat Kacang Mete Renyah Ramai Banget

Resep kue kering cokelat kacang mete merupakan salah satu dari sekian banyak varian dari resep kue kering cokelat. Kue kering cokelat adalah cemilan yang banyak digemari oleh semua orang, terutama anak kecil yang doyan dengan cokelat karena rasanya yang manis ketika dimakan. Ada banyak sekali varian dari kue kering seperti resep kue kering sagu keju, resep kue kering semprit, resep kue kering putri salju, dan resep-resep kue kering yang lain.

Bahan dari cokelat yang biasanya juga banyak digunakan pada resep kue lain, kerenyahan dari kue kering yang memang pas untuk dijadikan sebagai cemilan sehari-hari. Untuk menjaga keawetan dari kue kering tersebut, ada baiknya disimpang ke dalam topless yan kedap udara sehingga udara tidak dapat masuk dan tidak merubah rasa maupun kerenyahan dari kue tersebut.

Seperti yang telah diketahui, cokelat merupakan bahan dasar dari banyaknya kue yang dibuat oleh diri sendiri maupun para koki di restoran-restoran terkenal di dunia. Cokelat telah menjadi bahan utama dari kue enak yang telah digunakan oleh banyak orang sejak dulu. Ada banyak sekali rasa cokelat yang berbeda kurang lebih sekitar 1200 macam varian rasa yang bisa ditemukan di pasaran.

Membuat dari resep kue kering cokelat kacang mede lezat renyah dengan bahan dasar seperti cokelat tidaklah terlalu sulit untuk dibuat sendiri di rumah, yang terpenting adalah cara membuat yang teratur atau tidak berantakan dan juga mengikuti petunjuk yang tertera atau bisa juga dibimbing oleh seseorang yang sudah pernah atau sering membuat kue kering renyah dan enak ketika dimakan.

Cara membuat kue kering cokelat kacang mete bisa dibilang gampang-gampang susah dan tidak semudah seperti membuat kue basah tradisional maupun cake. Perlu adanya tips tertentu yang dibutuhkan agar kue kering cokelatnya enak dan sesuai dengan selera yang diinginkan. Citarasa yang dihasilkan pun bisa berbeda-beda tergantung dari bahan yang digunakan untuk membuat kue kering cokelat kacang mete.

Kadang teksturnya bisa menjadi keras, lembut, atau bahkan malah lembek dan tidak nyaman untuk dilihat. Walaupun cara membuatnya tidak jauh berbeda, namun hasilnya bisa saja berbeda satu sama lain. Yang diperlukan hanyalah pemahaman dari membuat kue ini agar tekstur kuenya juga renyak dan tidak terlalu kerasa saat dimakan.

resep kue kering

Resep Kue Kering Kacang Mede

Bahan Kue Kering Cokelat Kacang Mede
  • 600 gram tepung terigu yang rendah protein.
  • 75 gram tepung maizena.
  • 150 gram gula yang sudah dihaluskan. Bisa lebih atau kurang sesuai selera.
  • 25 gram cokelat bubuk dengan kualitas bagus.
  • 1 sendok makan pasta cokelat.
  • 100 gram mentega.
  • 1 butir telur ayam yang diambil kuningnya saja.
  • 400 gram margarin.
Bahan Toping
  • Kacang mete yang sudah disangrai serta dioven hingga matang secukupnya.
  • Bisa juga menggunakan kacang tanah atau kacang yang lain.
Cara Membuat Kue Kering Kacang Mede:
  1. Panaskan oven dengan suhu kurang lebih 175 derajat.

  2. Siapkan wadah ukurang sedang, masukkan tepung terigu serta tepung maizena. Aduk-aduk hingga tercampur merata, kemudian sisihkan.

  3. Siapkan wadah mixer kemudian tuang kuning telur serta margarin, mixer kedua bahan tersebut hingga tercampur merata juga.

  4. Tuanglah cokelat pasta, cokelat bubuk, gula halus, serta kuning telur dan tetap dimixer hinggat tercampur merata.

  5. Tuang campuran tepung terigu serta tepung maizena, lalu aduk hingga merata dan adonan terlihat kalis.

  6. Sediakan loyang lalu alasi dengan kertas roti agar kue tidak menempel di loyang.

  7. Ambil adonan secukupnya dengan sendok, lalu bentuk menjadi bulat lalu pipihkan sesuai dengan selera.

  8. Setelah oven panas masukkan loyang lalu masak sampai aromanya keluar, ata selama sekita 24-26 menit tergantung oven.

  9. Setelah aromanya keluar dan tekturnya agak keras, kecilkan suhu oven lalu penggang kembali hingga benar-benar matang atau selama sekitar 10 menit.

  10. Jika terasa cukup, keluarkan dari oven dan biarkan sejenak agar dingin. Kemudian masukkan semua kue ke dalam topless yang sudah disediakan sebelumnya.
Demikianlah cara membuat kue dari resep kue kering cokelat kacang mede nikmat yang bisa dihidangkan untuk anggota sanak kerabat keluarga, untuk para tamu atau oleh-oleh ketika mereka kembali pulang, untuk tetangga di sebelah rumah ataupun untuk diri sendiri saat menikmati waktu beristirahat setelah capek seharian bekerja atau belajar bagi mereka yang sedang bersekolah. Simaklah juga artikel menarik yang lain.

Share this

Posted by

Tag :